News Photo

Prestasi Wirakartika Kota Semarang Dalam Perkemahan Saka Wirakartika Kodam IV Diponegoro

Kab. Semarang-Salah satu kegiatan anggota Pramuka adalah melalui perkemahan yang bertujuan untuk pembinaan fisik, mental dan pendalaman materi krida Saka Wira Kartika yang telah diajar kan di pangkalan masing-masing. Bertempat di Barak latihanTNI AD, Bantir Sumowono, Kabupaten Semarang. Jumat (22/7/2022).


Upacara Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat Kodam lV/Diponegoro Gelombang I Triwulan lll tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widhuro., S.sos., M.Si.


Dalam sambutanya Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widhuro., S.sos., M.Si., menyampaikan, puji syukur, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti pembukaan upacara Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat Kodam.


Kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika kali ini dapat terlaksana setelah lebih dari 2 tahun tidak dilaksanakan karena Covid-19, meskipun lama tidak di laksanakan harapan kami kegiatan tidak mengurangi kwalitas dan semangat untuk menjadi Pramuka sejati yang cinta terhadap NKRI.


Dalam Perkemhan Saka Wirakartika, Kontingen Kota Semarang berhasil mendapatkan Juara 3 Krida Mountainerring (SAKA Wirakartika 0733 Kota Semarang) dalam kegiatan Perkemahan Bakti SAKA Wirakartika Kodam IV Diponegoro se-Jawa Tengah dan DIY. 


Semoga dapat terus berprestasi demi wujudkan Kota Semarang semakin hebat. 

Share This News

Comment