News Photo

LT III Sebagai Ajang Pencapaian Prestasi Regu Terbaik Penggalang

LT III Sebagai Ajang Pencapaian Prestasi Regu Terbaik Penggalang


Sebanyak 15 regu putra dan 15 regu putri perwakilan masing masing Kwartir Ranting di Kota Semarang mengikuti kegiatan Lomba Tingkat (LT) III di Buper Hardawalika Jatirejo GunungPati Kota Semarang, 21-23 Oktober 2022, untuk memperebutkan tiket menuju LT IV Jawa Tengah.

Lomba Tingkat adalah Kegiatan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan yang berjenjang dari tingkat Gugus Depan sampai tingkat Nasional.


Bertindak sebagai Pembina dalam Upacara Pembukaan LT III adalah Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Semarang kak Adi Tri Hananto.

Dalam sambutannya, Kak Adi menyampaikan sasaran yang akan dicapai dalam LT III ini adalah penentuan prestasi sesuai tingkatan, pemaksimalan kemampuan mental, fisik dan pengetahuan yang sportif. Selain itu peserta akan mendapatkan tambahan pengalaman ketrampilan, persahabatan, penguatan disiplin, rasa tanggung jawab kepada regu dan penghayatan Satya darma Pramuka.


Dari Lomba Tingkat III ini nantinya akan didapatkan regu berprestasi tertinggi yang mewakili Kota Semarang dalam kegiatan Lomba Tingkat IV yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah 28 November sd 2 Desember 2022.


@mount_dhar

Share This News

Comment